Liputan Media
21 April 2016 | 11:01 wib Home » Liputan Media » Detail

PKS Terus Aktualisasikan Jargon Berkhidmat

image

Foto dari Radar Pekalongan


BATANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Batang masih saja menyibukan diri dengan berbagai giat sosial di masyarakat. Bahkan, meski sebagian besar partai tengah berkonsentrasi menyeriusi pilkada, PKS tetap bergeming dengan aksi-aksi berkhidmatnya.

Setelah sebelumnya berkonsolidasi sekaligus bekerjabakti bersama masyarakat melalui acara kemah bakti, baru-baru ini partai dakwah itu juga kembali hadir di Desa Selokarto, Kecamatan Pecalungan. Bedanya, kali ini melalui kegiatan bakti sosial.

“Sambil terus membangun konsolidasi internal kader, kegiatan ini juga menjadi wujud kehadiran PKS di tengah-tengah masyarakat. Kami hanya mengaktualisasikan apa yang menjadi tagline PKS, yakni berkhidmat untuk rakyat,” kata Ketua MPD PKS Kabupaten Batang, M Jumadi.

Gawe kali ini dibidani Bidang Pembinaan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS, yang diketuai Suharti S Pd. Selain dihadiri pengurus dan kader, bakti sosial juga sukses mengundang partisipasi masyarakat.

“Ada dua layanan baksos yang kami buka, yakni bazaar seragam dan pakaian pantas pakai dengan layanan kesehatan gratis. Alhamdulillah, kedua layanan itu sukses diserbu warga setempat,” kata Suharti.

Menurut dia, bazar pakaian murah pantas pakai ternyata diminati masyarakat. Sebab, sebagai wujud kepedulian, panitia tidak megejar untung, melainkan semangat membantu sesame sekaligus menyalurkan infaq.

“Sementara layanan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Terlebih, kesadaran untuk memeriksa ke dokter bukan hanya belum terlalu baik, tetapi juga butuh biaya cukup besar,” terang Suharti.

Tak heran, warga pun antusias menyerbu stand bazaar maupun layanan kesehatan. Beberapa ibu yang datang terlambat pun menyesal karena tak berkesempatan membeli lebih banyak pakaian pantas pakai. “Kalau bisa sering-sering diadakan, karena pakaiannya masih bagus dan jelas murah. Sayangnya saya terlambat, jadi cuma beli 3 stel baju,” tutur seorang pembeli. (sef)

Sumber: radarpekalongan.com

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id