Liputan Media
20 September 2016 | 14:01 wib Home » Liputan Media » Detail

Pedagang Pasar Bandung Tegal Keluhkan Sarpras Pasar

image

Tegal, PKS Jateng Online - Sejumlah pedagang masih mengeluhkan sarana dan prasarana (sarpras) yang berada di Pasar Bandung, Kelurahan Bandung, Kecamatan Tegal Selatan. Di antaranya, yakni kondisi pompa air yang hanya ditangani dengan diservis. Padahal, semestinya diganti dengan pompa air baru yang debitnya lebih besar. Sehingga, fungsinya maksimal dan melancarkan aktivitas pedagang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal Rofii Ali, Kamis (15/9). “Saya berharap dinas terkait dapat mengajukan anggaran untuk pengadaan pompa air baru yang debitnya lebih besar,” katanya. Menurut Rofii, pompa air tersebut sangat dibutuhkan pedagang Pasar Bandung.

Dia meyakini, anggaran untuk pengadaan pompa air baru tersebut nilainya tidak mencapai puluhan juta. Sehingga, bisa dialokasikan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) 2016 yang masih dalam pembahasan. “Saya yakin harganya tidak sampai puluhan juta, sehingga bisa dianggarkan dalam RAPBDP 2016,” jelasnya.

Rofii menambahkan, selain persoalan pompa air, sarpras Pasar Bandung yang belum tertangani yakni banyaknya lampu yang mati. Kondisi tersebut cukup menyulitkan pedagang yang beraktivitas sejak hari masih gelap. Persoalan tersebut, sambungnya, sebenarnya telah disampaikan dalam Pemandangan Umum Fraksi PKS saat Rapat Paripurna DPRD beberapa waktu lalu.

Namun, sampai saat ini belum ditindaklanjuti. Karena itu, Rofii meminta dinas untuk segera menangani. Sehingga, aktivitas pedagang tidak tidak terhambat dan dapat berjalan dengan lancar. Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Tuty Alawiyah mengemukakan, adanya keluhan dari pedagang terkait sarpras Pasar Bandung agar segera ditindaklanjuti dinas terkait.

Selain itu, dinas juga perlu memperhatikan saluran air dan tempat sampah di seluruh pasar yang ada di Kota Tegal. “Perawatan merupakan investasi paling efisien. Karena itu, anggaran yang ada sebisa mungkin harus dimaksimalkan. Sehingga, pedagang yang telah membayar iuran retribusi mendapatkan pelayanan prima,” jelasnya. (nam)

Sumber: Radar Pekalongan

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id