Liputan Media
27 Oktober 2016 | 12:27 wib Home » Liputan Media » Detail

Mahasiswa Kritik 2 Tahun Pemerintahan Jokowi

image

GEDUNG BERLIAN - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Semarang dan Pelajar Islam Indonesia (PII) Jateng melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Berlian DPRD Jateng, Jalan Pemuda Kota Semarang, Kamis (20/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam aksinya itu, mereka membawa spanduk bertuliskan 'Selamat Ulang Tahun: 2 Tahun Kegagalan Jokowi' dan sebuah kotak kado bertuliskan 'Nawa Cita Omong Kosong: Sekedar Omong Kosong'.

Koordinasi Aksi, Ahmad Fikri Delardi, menilai pemerintahan Jokowi-JK gagal mewujudkan 'good & clean governmen'. Selain itu, Jokowi terlalu sering mengurusi Politik Pencitraan.

"Untuk itu, Jokowi-JK seharusnya bersungguh menjalankan pemerintahan yang berorientasi kepada kepentingan rakyat dan bukan pemilik modal," tegasnya saat berorasi di Halaman Gedung Berlian.

Aksi itu mendapat perhatian dari kalangan dewan. Sriyanto Saputro dan Amir Darmanto dari Komisi A DPRD Jateng langsung mendatangi para mahasiswa tersebut.

Sriyanto mengaku sangat apresiatif dengan sikap yang ditunjukkan mahasiswa terhadap pemerintahan Jokowi-JK. Menurut dia hal itu merupakan bentuk perhatian masyarakat terhadap kinerja pemerintahan selama 2 tahun ini.

"Mari, kita sama-sama komitmen untuk tetap mengawal pemerintahan Pak Jokowi. Kita awasi bersama apabila ada kebijakan yang menyalahi aturan," tegas politisi Partai Gerindra itu.

Amir Darmanto juga mendukung sikap pengawasan dari masyarakat tersebut karena hal itu merupakan bentuk keterlibatan dalam pembangunan. "Ini sudah ada dua tahun, tinggal tiga tahun lagi. Ayo, sama-sama kita awasi kinerja Jokowi-JK," seru legislator PKS itu, disambut tepuk tangan dari para mahasiswa.

Setelah mendengarkan pernyataan dewan tersebut, mahasiswa menggelar aksi teatrikal yakni kemeriahan momen ulang tahun seseorang yang berperan sebagai Jokowi. Dalam perayaan ulang tahun itu, Jokowi mendapat sambutan meriah berupa pesta yang seolah-olah menghambur-hamburkan uang rakyat.

"Uang rakyat itu mending buat bayar utang yang makin lama makin tinggi jumlahnya," kata salah satu orator.

Aksi itu berakhir sekitar pukul 11.30 WIB dan berjalan tertib dengan pengawalan aparat kepolisian. Sejak awal hingga akhir, aksi tersebut tidak menimbulkan kemacetan di Jalan Pahlawan Kota Semarang.

(raka/ariel)

Sumber: Warta Legislatif

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id