Liputan Media
27 Oktober 2016 | 12:40 wib Home » Liputan Media » Detail

Dewan Ajak Mahasiswa Mengawal Pembuatan Perda

image

SEMARANG – Anggota Komisi D DPRD Jateng Muhammad Rodhi mengajak mahasiswa untuk ikut aktif mengawal pembuatan Peraturan Daerah (Perda). Hal ini disampaikannya usai memberi materi tetang pembuatan Perda di acara Training Legislatif Dasar yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang, Minggu (23/10/2016).

“Ada di Public Hearing, ada di aspirasi dan lain sebagainya. Sehingga kita berharap sosialisasi terhadap masyarakat bisa dilakukan oleh temen-teman mahasiswa. Kemudian aspirasi masyarakat bisa disampaikan mahasiswa ke DPRD,” ujar politikus PKS itu.

Dia menambahkan, pengetahuan mengenai  fungsi DPRD sebagai pengawal dan pembuatan peraturan daerah sangat penting untuk dipahami mahasiswa. Pasalnya, mereka merupakan generasi penerus yang akan menggantikan wakil rakyat ke di masa depan.

“Sehingga mereka sejak awal kita siapkan sebagai generasi penerus. Dipakai atau tidak itu urusan belakang. Kami harap ke depan mahasiswa sudah siap kalau kami sudah selesai melaksanakan tugasnya, maka mereka yang akan melanjutkannya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPM Fakultas Ekonomi Unnes Novian Pambudi menyampaikan, acara Training Legislatif Dasar merupakan pelatihan yang dilaksanakan untuk menyiapkan mahasiswa unmenjadi legislator. Acara tersebut diikuti oleh 50 mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Semarang.

“Saat ini banyak yang menganggap Legislator kerjanya hanya tidur. Kami ingin memberikan pemahaman bahwa legislator itu bukan tugas yang mudah. Kita ingin menunjukkan bahwan DPR kita itu tidak seperti itu. Kalau masyarakat positif maka bangsa kita akan berkembang,” pungkasnya. (Teguh/Fitria)

Sumber: Warta Legislatif

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id