Liputan Media
27 Oktober 2016 | 12:54 wib Home » Liputan Media » Detail

DPRD Jateng Ajak Sekolah Bangun Kantin Sehat

image

Foto Antara


Semarang, Antara Jateng - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah mengajak sekolah di semua tingkatan membangun kantin yang sehat guna mengantisipasi makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya.

"Untuk menghindari kekhawatiran terhadap makanan yang tidak higienis, sekolah semestinya mulai membudayakan kantin sehat sehingga anak tidak perlu jajan di luar sekolah dan luar pengawasan guru," kata anggota Komisi E DPRD Jateng Muh Zen di Semarang, Jumat.

Menurut dia, perlu ada ketegasan dari pihak sekolah agar lingkungan sekolah terbebas dari jajanan atau minuman yang membahayakan anak.

Hal itu, kata dia, bisa dilakukan dengan cara sekolah menyediakan kantin atau tempat khusus untuk makan dan jajan yang sehat bagi anak.

"Dengan terus mengawasi jenis makanan yang dijual, kami juga minta agar BPOM supaya terus melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap jajanan serta minuman yang ada di lingkungan sekolah," ujar politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Selain itu, orang tua diharapkan juga ikut aktif memantau dan mengawasi anak-anaknya, bahkan sebaiknya membekali anak dengan bekal makanan dari rumah.

Anggota Komisi E Karsono mengungkapkan, pencegahan terhadap makanan berbahaya bagi anak harus terus dilakukan dan tidak cukup melibatkan sekolah saja, namun peran serta orang tua secara langsung sangat dibutuhkan.

"Dinas Pendidikan melalui para guru semeskinya memberikan arahan dan himbauan agar anak-anak ketika jajan harus memilih makanan yang sehat," katanya.

Editor: Achmad Zaenal M

Sumber: Antara

( Haa )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024-8311244 Email: info@pksjateng.or.id