SEMARANG (KRjogja.com)- Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso menilai wacana pemerintah pusat untuk membangun jalan tol Bawen-Magelang-Yogyakarta masih sebatas wacana yang realisasinya sulit untuk bisa diharapkan, karena pemerintah pusat masih memiliki banyak PR pembangunan di Jateng yang hingga kini belum ada realisasinya.

Hadi Santosa mengatakan hal ini kepada KRjogja.com di Semarang Jumat (28/10/2016). Rencana pemerintah untuk Jateng yang belum ada realisasinya seperti rencana pembangunan sembilan bendungan di Jateng, pembangunan jalan tol Demak-Semarang, pembangunan jalan tol trans Jawa dan pembangunan jalan selatan-selatan Jateng.

Menurut Hadi Santoso, daripada membuat wacana baru pembangunan jalan tol Bawen-Magelang-Jogjakarta, pemerintah pusat diminta untuk menghidukan kembali jalur kereta api (KA) yang sudah ada di jalur tersebut. Hadi Santoso yang membidangi bidang pembangunan di DPRD Jateng ini mengaku belum tahu adanya rencana pemerintah untuk membangun jalan tol Bawen-Magelang-Jogjakarta.

"Saya samasekali belum tahu adanya rencana pemerintah untuk membangun jalan tol di jalur Bawen-Magelang-Jogja. Apalagi sebenarnya pemerintah pusat masih memiliki banyak PR di Jateng yang belum direalisasikan. Lebih baik pemerintah menghidupkan kembali jalur kereta api di jalur tersebut,” tutur Hadi Santoso. (Bdi)